Persija Jakarta Tetap Pertahankan Bambang Pamungkas

Diposkan oleh Unknown on 11 August 2011

LIGA INDONESIA,-  ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta tetap akan mempertahankan ikon tim mereka Bambang Pamungkas untuk tetap memperkuat tim asal ibukota ini pada Liga Indonesia musim kompetisi 2011/2012.

Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus di Jakarta, Rabu (10/8/2011) malam, mengatakan, mempertahankan Bambang Pamungkas merupakan langkah awal dalam pembentukan tim sebelum turun resmi pada kompetisi profesional yang akan digulirkan 8 Oktober nanti.

“Kami ingin Bambang Pamungkas sebagai ikon tim seperti Eric Cantona di Manchester United. Yang jelas Bambang Pamungkas adalah harga mati,” ujar Ferry Paulus saat pertemuan dengan klub anggota Persija dan The Jak Mania di Hotel Aryaduta Jakarta.

Menurutnya, untuk pemain yang lain semuanya akan diserahkan pada pelatih. Hanya saja saat ini masih terganjal dengan status pelatih sebelumnya yaitu Rahmad Darmawan yang saat ini diplot menjadi pelatih timnas U-23.

Meski demikian, kata dia, Persija tetap berharap dilatih Rahmad Darmawan yang dinilai sukses menangani Persij serta membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu menjadi juara Liga Super Indonesia .

“Kami berharap tetap menggunakan jasa Rahmad Darmawan. Tetapi hingga saat ini belum ada keputusan,” kata Ferry pula. Namun pihaknya tidak bisa berharap banyak karena Rahmad Darmawan menjalani tugas negara yang harus diprioritaskan.

“Kami juga mempersiapkan beberapa pelatih alternatif. Kemungkinan besar jika tidak bisa mendapatkan Rahmad Darmawan, kami akan menggunakan pelatih asing yang reputasinya bagus,” jelasnya.

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2007-2011 itu menjelaskan, untuk mempersiapkan tim musim ini pihaknya membutuhkan dana antara Rp15-20 miliar. Dana tersebut saat ini sudah berada di tangan, dengan komposisi 70 persen merupakan dana dirinya pribadi dan sisanya 30 persen berasal dari mitra.

Ferry belum bisa menjelaskan secara detail mitra Persija yang dimaksud itu. Namun dia memberikan bocoran kalau sudah ada mitra kerja Persija untuk musim ini, yaitu perusahaan elektronik, operator seluler dan produk minuman.

“Kami terus berupaya mempersiapkan dana. Apalagi musim ini telah resmi tidak mendapatkan suntikan dari APBD DKI Jakarta. Kami tertantang untuk mencari dana,” ungkapnya.

Selain itu dengan dipastikannya Home Base Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, diharapkan akan mengundang dukungan sponsor lebih banyak lagi. Persija Jakarta juga akan berkantor di areal SUGBK, termasuk juga markas pendukung setia Persija Jakarta, The Jakmania” yang juga akan bermarkas di SUGBK.
(tribunsport)