Celebes Championship 2012 Undang Maung Bandung

Diposkan oleh Unknown on 10 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Persib Bandung diundang untuk mengikuti turnamen bertajuk Celebes Championship 2012 pada Oktober mendatang. Turnamen ini akan diikuti oleh Sriwijaya FC, Barito Putra, dan Makassar United sebagai tuan rumah. Selain diundang, Kota Bandung juga diminta untuk menjadi tuan rumah pendamping.

Penggagas turnamen ini, Ryan Latief mengatakan turnamen Celebes Championship 2012 terselenggara berkat kerjasama pihaknya dengan PT Liga Indonesia. "Kami mengundang Sriwijaya FC sebagai juara ISL, Barito Putra sebagai juara divisi utama, Persib Bandung dan Makassar United sebagai tuan rumah," kata pemilik klub Makasar United seperti dilansir goal.com Indonesia.

Menurut Ryan, awalnya pertandingan ini akan menggunakan satu tempat yaitu di Makassar. Namun mengingat pada minggu kedua Oktober ada Pilkada di Makassar, maka pihaknya memutuskan Bandung sebagai tuan rumah pendamping.

Kendati demikian, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengaku belum memperoleh pemberitahuan secara resmi. Sehingga hingga kini Persib belum bisa memutuskan keikutsertaannya di turnamen tersebut.

"Kita belum menerima surat undangannya. kalau pun ada akan kita bicarakan terlebih dahulu dengan pelatih dan pengurus," kata Umuh.

Karena, lanjut Umuh, hal itu tergantung dengan biaya yang harus ditanggung oleh Persib jika mengikuti turnamen tersebut. "Karena akomodasi dan transportasi pasti membutuhkan biaya yang cukup besar," akunya.

Turnamen ini diklaim sebagai laga antarjuara dengan hadirnya Sriwijaya FC (Juara LSI) dan Barito Putra (Juara Divisi Utama). Di sisi lain, Persib, diikutsertakan dalam turnamen ini karena dianggap sebagai salah satu tim besar di Indonesia yang memiliki banyak pendukung. Turnamen bertajuk Celebes Championship 2012 akan memperebutkan Trofi Ketua Umum PSSI, La Nyala Mataliti dan total hadiah Rp 500 juta.
(galamedia)