Tiga Singa Kamerun Milik Persib Siap Bergabung

Diposkan oleh Unknown on 14 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Dua pemain asal Kamerun yang bakal memperkuat Persib Bandung, Abanda Herman dan Georges Parfait Mbida Messi, akan bergabung pada Minggu (16/9). Keduanya sedang mengurusi administrasi izin kerja dan tinggal di Bandung.

Pelatih Jajang Nurjaman mengatakan, dirinya sudah bisa berkomunikasi dengan Abanda. Jika sebelumnya pemain bertahan itu tidak memberikan alasan ketidak-munculannya, Jajang kini sudah mulai tenang karena sang pemain sedang ada urusan dengan keluarganya di Kamerun.

"Abanda sudah telepon saya dia bilang akan tiba Minggu (16/9). Saat ini dirinya mengurusi visa. Dia menunggu dikirim visa dan paspor dari sini," ungkap Jajang.

Sedangkan pemain lainnya, Mbida Messi langsung diurusi agennya dan bisa jadi bersamaan dengan kembalinya Abanda minggu ini. Kompatriot Abanda yang juga sempat ke Kamerun dan kini sudah tiba di Bandung, Dzumafo Epandi mengaku sempat berkomunikasi dengan Abanda. “Jarak saya dengan dia hanya 3 kilometer saja disana. Dia bilang akan pulang minggu ini,” kata Dzumafo.

Sementara, Mbida Messi juga dipastikan bergabung untuk latihan dengan pemain Persib lainnya awal pekan depan. Saat ini, gelandang yang pernah bermain di Liga Portugal tersebut tengah berada di Paris, Prancis.

Disebutkan agen Mbida Messi, Francis Yonga, sang pemain sudah dibuatkan visa untuk bisa datang ke Indonesia. Rencananya, hari Minggu (16/9) dia sudah berada di Bangkok, Thailand untuk mengambil visa kemudian terbang ke Bandung. "Awal pekan depan Mbida Messi sudah di Bandung,” ujar Yonga.

Yonga yang juga mantan pemain Arema Indonesia itu menjadi mediator Persib dan penyerang asal Kamerun tersebut, dalam melakukan negosiasi. Menurutnya, kontrak Messi di klub sepakbola di Portugal sudah habis dan di Paris dia tinggal bersama keluarganya.

"Mbida Messi merespons dengan baik kepindahannya ke Persib. Dia merasa tertantang untuk berkiprah di Indonesia,” jelas Yonga.