Indonesia vs Vietnam - Membangun Kepercayaan

Diposkan oleh Unknown on 14 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Timnas Indonesia mengemban misi penting kala menghadapi Vietnam pada laga persahabatan di Gelora Bung Tomo (GBT),Sabtu (15/9).

Pasukan Nil Maizar berupaya membangun rasa percaya diri setelah sebelumnya dikalahkan Korea Utara (Korut) 0-2 di Gelora Bung Karno.

Nil mengatakan, kepercayaan diri sangat penting menghadapi Vietnam. Apalagi, kualitas calon lawan tidak sehebat Korut.

Timnas Merah Putih disebut-sebut mengalami problem mental setelah tidak pernah mencatat kemenangan di sejumlah laga uji coba terakhir. Namun, Nil menampik dan meyakini timnya bersih dari masalah, apalagi persoalan runtuhnya mental bertanding.

“Kami harus menyadari pentingnya percaya diri. Itu yang harus kami lakukan menghadapi Vietnam. Kekalahan yang lalu tidak banyak memberikan dampak negatif karena lawan jauh di atas kami,” ujar Nil usai sesi latihan di GBT, Kamis (13/9) pagi.

Mantan pelatih Semen Padang itu menyatakan, kekalahan dari Korut masih bisa diterima, dan pemain tidak pantas mendapat sinisme jika parameternya adalah kualitas tim. Peringkat Korut jauh di atas Indonesia, dilihat dari level di FIFA.

Mendapat lawan yang setara, yakni Vietnam, Nil menyatakan inilah kesempatan terbaik untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Sejauh timnya bisa memperbaiki performa dibanding kala menghadapi Korut. Dia optimistis kemenangan bakal menghampiri Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

“Semua dalam kondisi baik, fisik bagus dan gairah pemain masih terjaga di Surabaya,” ujar Nil Maizar.

Pentingnya kemenangan di laga nanti akan memengaruhi peringkat di FIFA. Dikabarkan, uji coba dengan Vietnam tercatat sebagai agenda resmi organisasi sepak bola dunia itu dan berpengaruh langsung pada peringkat Indonesia atau Vietnam.
(sindo)