Horee... Mulai 5 Januari, ISL 2013 Digeber Kembali

Diposkan oleh Viva Bola on 14 December 2012

ISL

Gelaran Indonesia Super Liga (ISL) musim 2013 resmi dilaunching di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (12/12) malam. Acara ini mengusung tajuk One Two, Alive and Kicking.

Perwakilan klub, mulai dari manajer, pemain dan suporter hadir. Selain itu, tampak pula Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, anggota Exco PSSI dan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

ISL musim 2013 dijadwalkan mulai digelar pada 5 Januari 2013 mendatang. Laga perdana akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring Yang mempertemukan antara juara bertahan ISL Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan.

Selain itu digelar parade jersey 18 klub peserta ISL, serta parade kaus perangkat pertandingan untuk wasit dan asisten wasit, yang akan dikenakan musim depan. Banyak hal baru yang akan mewarnai ISL musim depan. Tak cuma pemain bintang yang bertaburan, teknologi wasit semisal touchline power flag juga diperbaharui.

Acara ini dibuka oleh penampilan grup musik Slank. Juga ada performance Peewee Gaskin dan Budi Doremi. Di akhir acara, diserahkan piala bergilir LSI dari PSSI versi KLB Ancol ke PT Liga Indonesia.

Berikut Daftar 18 Klub Yang Mengikuti ISL 2013 :
1. Sriwijaya FC
2. Persita Tangerang
3. Pelita Bandung Raya
4. Persib Bandung
5. Persija Jakarta
6. Arema Indonesia
7. Pesegres Gersik
8. Persela Lamongan
9. Persiwa Wamena
10. Persipura Jayapura
11. Persidafon Dafonsoro
12. Persisam Samarinda
13. Mitra Kukar
14. PSPS Pekanbaru
15. Persiba Balikpapan
16. Persepam Madura
17. Barito Putra
18. Persela Lamongan

Semoga kompetisi ISL dimulai setelah tunggakan gaji para pemain yang kemarin di lansir oleh APPI telah dipenuhi para klub dan ada jaminan garansi pembayaran bagi para pemain akan kelancaran pembayaran gaji serta jaminan asuransi kesehatan. Para pemain dan agen pemain wajib meneliti dan pintar dalam memilih klub yang sehat secara keuangan maupun klub yang berpotensi menelantarkan hak-hak para pemain. (FH)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey