Hadapi Arab Saudi, PSSI Panggil 37 Pemain

Diposkan oleh Unknown on 04 March 2013

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus berbenah dalam rangka meladeni Arab Saudi di Prapiala Asia 2015. Menjamu Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (23/3/2013), PSSI telah mengirimkan surat pemanggilan kepada 37 pemain.

"Secara resmi para pemain sudah dipanggil oleh PSSI pada Jumat kemarin. Mudah-mudahan pemain akan berkumpul pada hari Minggu ini," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Hadiyandra di Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Menurutnya, surat pemanggilan sudah dikirimkan kepada klub-klub yang pemainnya dipanggil. Ada sekitar 37 pemain yang dipanggil. Para pemain bermain di klub-klub peserta kompetisi ISL dan IPL. "Saya sudah membuat surat pemanggilan untuk semua klub yang pemainnya dipanggil. Pelatih Luis Manuel Blanco yang memilih mereka. Jumlahnya terakhir ada 37 dan kita harapkan semua datang," jelasnya.

Pria yang pernah menjadi Deputi Sekjen Bidang Organisasi itu mengungkapkan, KPSI dan klub-klub peserta kompetisi ISL sudah berkomitmen untuk mengizinkan pemain membela timnas. Komitmen itu dicapai setelah empat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sudah dipulihkan statusnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Toni Aprilani, dan Robertho Rouw menghadiri rapat Exco pada Rabu (27/2/2013).

Pada rapat itu diputuskan mengenai pembentukan BTN yang bertugas untuk mengelola Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-23. "Teman-teman ISL sudah berkomitmen untuk mengizinkan pemainnya. Semoga hal itu terealisasi dan membuat timnas kita semakin kuat," tuturnya.

Semula, BTN menJadwalkan pelatnas pada 27 Februari. Namun mengalami kemunduruan karena beberapa hal teknis yang terjadi.
Berikut 37 pemain yang dipanggil oleh PSSI:

Jandian Eka Putra (Semen Padang), Novan Setya (Semen Padang), Titus Bonai (Semen Padang), Syaifullah (Semen Padang), Arif Tuansyah (Semen Padang), M. Nur Iskandar (Semen Padang), Endra Prasetya (Persebaya Surabaya), Andik Vermansah (Persebaya Surabaya), M. Taufiq (Persebaya Surabaya), Deni Marcel (PSM Makassar), Suyatno (Pro Duta FC), Faisal Azmi (Pro Duta FC), Nopendi (Persiba Bantul), Faturahman (Barito Putera), Dedi Hartono (Barito Putera), Jajang Mulyana (Mitra Kukar), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), Anggi (Persires Bali Devata), Husin J Rahaningmas (Persemalra Tual), Syarizal (Persija ISL), Stefano Lilipaly (Almera City), Toni Cussel (GVVV), Irfan Bachdim (Chonburi FC), Raphael Maitimo, Oktovianus Maniani, Patrich Wanggai (Persipura), Mario Aibekop (Persija IPL), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib Bandung), M. Ridwan (Persib Bandung), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Victor Igbonefo (Arema Malang), Greg Nwokolo (Arema Malang), Musafri (Persema Malang), Bayu Gatra (Persisam Samarinda), M. Roby (Persisam Samarinda)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola