Kongres PSSI Tanpa Klub Asal Malang

Diposkan oleh Unknown on 12 March 2013

Kongres PSSI pada 17 Maret nanti sepertinya akan menjadi kongres tanpa kehadiran klub-klub peserta kompetisi level tertinggi IPL dan ISL asal Malang. Dalam draft daftar voters yang beredar tidak ada nama Arema Indonesia IPL dan ISL, serta Persema Malang.

Panita Kongres PSSI yang mengusung tekad rekonsiliasi ini menyusun draft voters mengacu pada peserta kongres Solo, sesuai permintaan FIFA. Pada kongres Solo itu, kehadiran Arema memang di-pending oleh Komite Normalisasi (KN) kala itu karena dualisme kepengurusan klub dan diwajibkan untuk terlebih dulu menyelesaikannya. Namun, sayang hingga saat ini dualisme kepengurusan Arema pun masih terjadi, bahkan ada tiga kubu saat ini, kubu ISL, kubu IPL, dan kubu Yayasan Arema dibawah M.Nur sesuai Depkumham.

"Jika mengacu voters Solo, kami memang tidak masuk saat itu. Kami menyadari keputusan KN kala itu," jelas Iwan Budianto, CEO Arema Cronous atau yang akrab dengan sebutan Arema ISL.

Sementara, Persema Malang sendiri tidak masuk dalam voters Solo lantara kala itu mendapatkan skorsing dari PSSI. Persema dikeluarkan dari keanggotaan karena dianggap membangkang dengan mengikuti kompetisi ilegal yang ketika itu bernama LPI, sama halnya dengan Persibo Bojonegoro.

"Kami sudah mengirimkan surat protes ke PSSI untuk memasukkan kami sebagai voters . Ini sangat merugikan kami padahal pada kongres-kongres sebelumnya kami aktif terlibat," jelas Dito Arief, asisten manajer Persema Malang. (lin/ JoPauline)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola