Penghargaan untuk Pendiri PSSI

Diposkan oleh Unknown on 13 March 2013

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan untuk almarhum Ir R Soeratin Sosrosoegondo yang tidak lain adalah pendiri Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Penghargaan ini diberikan secara simbolis kepada keluarga almarhum yang diwakili cucu-cucu almarhum di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (12/3) sore WIB. Penghargaan yang diberikan berupa uang yang tidak diungkapkan besarnya dan juga sebuah buku bertajuk "99 Tokoh Olahraga Indonesia", Soeratin termasuk di dalamnya.

Sementara keluarga almarhum juga memberikan hadiah balasan berupa buku biografi almarhum berjudul Soeratin Sosrosoegondo: Menentang Penjajahan Belanda dengan Sepak Bola Kebangsaan karya Eddi Elison.

Keluarga menyambut gembira dengan penghargaan yang diberikan pemerintah. Sebagai pendiri PSSI, jasa-jasa beliau memang tidak dilupakan. Bahkan sejak lima tahun terakhir PSSI memperjuangkan status pahlawan untuk Soeratin.

Salah seorang cucu almarhum Soeratin, Umi Retno Wulandari mengatakan, menyatakan bahagia atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada kakek mereka. "Sungguh bahagia akhirnya Eyang mendapat perhatian semacam ini dari pemerintah, semoga cita-cita kami bisa terwujudkan," katanya.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola