Sepak Bola Indonesia Disusupi Mafia ?

Diposkan oleh Unknown on 13 March 2013

Seorang investigator match fixing dari perusahaan yang bernama SportData, Michael Pride mengatakan bahwa memang sebenarnya masalah utama dalam konflik sepak bola Indonesia didasari atas kepentingan-kepentingan yang diusung oleh beberapa oknum.

"Saya tahu kalau Indonesia sedang bermasalah di dalam sepak bolanya. Tapi setelah saya analisis, ternyata bukan berasal dari apa yang akan dibahas di KLB, melainkan keterbatasan beberapa oknum untuk mendapatkan tujuannya lewat sepak bola. Saya menganalisis kalau sepak bola di Indonesia telah menjadi kendaraan bagi sebagian orang untuk mencapai tujuannya," ujar pria yang akrab disapa Mike.

Menurutnya, match fixing adalah musuh utama sepak bola. Masalah kebobrokan organisasi, itu adalah efek dari match fixing itu sendiri. "Semua pihak berlomba-lomba untuk mendapatkan akses tersebut demi dana segar yang melimpah," ujar Mike lagi.

Dirinya menduga, sepak bola Indonesia sudah disusupi oleh sindikat mafia match fixing dari Singapura. "Ada beberapa sindikat terbesar di Singapura, sudah masuk ke Indonesia untuk mengatur pertandingan kompetisi liga domestik," kata Mike, pria berdarah Australia ini.

Dugaan tersebut, menurut mantan polisi Australia ini didasari atas penemuan hasil investigasinya terhadap beberapa pertandingan yang dianggap janggal. Namun, dirinya tidak menyebutkan pertandingan tersebut antara klub apa melawan klub apa.

"Tahun 2012 sindikat mafianya itu sudah masuk ke Indonesia. Tapi kalau pengaturan skor itu sendiri, sudah lama ada di Indonesia sejak kompetisi masih bernama Galatama," kata Mike.

Meski demikian, mantan investigator FIFA ini memberikan solusi untuk memberantas mafia tersebut dari sepak bola Indonesia. "PSSI dan Kepolisian bersinergi untuk memberantas mafia ini, agar jangan semakin merajalela," katanya.

Ditambahkan Mike, tujuan pengaturan skor pertandingan ini ada dua. "Pertama, untuk judi. Dan kedua untuk menempatkan posisi klub agar bisa menjadi juara," ujarnya.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola