Ajax Amsterdam Akan Kunjungi Indonesia

Diposkan oleh Rayatalit on 05 April 2014

KLUB raksasa asal Belanda Ajax Amsterdam akan melakoni laga persahabatan sepak bola melawan tim Indonesia. Kedatangan de Amsterdammers pada Mei juga diikuti dengan coaching clinic bagi pemain muda.

Indonesia dipastikan bakal kedatangan salah satu klub raksasa asal Belanda Ajax Amsterdam pada Mei mendatang. Selama di tanah air, de Amsterdammers akan melakoni satu atau dua laga persahabatan.

CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono mengatakan Ajax akan melakoni 1-2 laga persahabatan dengan tim di Indonesia. Mengenai kepastian tanggal kedatangan, Arif mengaku belum tahu.

“Skuad inti Ajax akan menyudahi musim ini dengan perjalanan ke Indonesia pada bulan Mei. Kepastian selengkapnya akan diumumkan di kemudian hari. Ajax akan bermain satu atau dua pertandingan persahabatan di Indonesia, dan juga menyelenggarakan klinik bagi pemain usia muda lokal dan latihan terbuka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/4).

Dikatakan Arif Ajax adalah sebuah brand yang telah menjadi pionir dalam memasuki era sepakbola modern yang siap untuk industri global. Hal tersebut dapat dilihat dari manajemen yang lebih kreatif, serta profesional dalam mengeksploitasi sisi komersial klub, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Gaya bermain Ajax yang menyerang secara maksimal membuat pertandingan sepakbola menjadi jauh lebih menarik. Hal tersebut ditambah dengan banyaknya bintang di lapangan bola membuat Ajax memiliki fans yang berlimpah. Selain itu, jika kita bicara tentang pengembangan usia muda (youth development), Ajax juga merupakan salah satu klub yang terbaik di dunia. Jangan lupa dengan filosofi Totaal Voetbal,” katanya.

Kunjungan ke Indonesia merupakan pengalaman kedua bagi Ajax. Sebelumnya, mereka pernah melakoni pertandingan persahabatan dengan Persija di Jakarta dan PSSI Wilayah 1 di Medan pada tahun 1975 silam.

Ajax Amsterdam adalah salah satu klub tersukses di Belanda dan Eropa. de Godenzonen berhasil mengoleksi 32 gelar juara Eredivisie Belanda, 18 titel juara KNVB Cup serta empat trofi Liga Champions.

Tak hanya itu, Ajax juga terkenal dengan gudangnya pemain muda berbakat. Sejumlah nama tenar pernah dilahirkan oleh akademi sepak bola Ajax, mulai Johan Cruyff, Dennis Bergkamp, Clarence Seedorf hingga Patrick Kluivert, mereka semua pernah memakai baju Ajax.