Dejan Antonic Kebut Benahi Fisik Pemain Persib

Diposkan oleh Unknown on 01 March 2016

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic semakin fokus menggenjot stamina pasukannya menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Kondisi tersebut juga disadari sepenuhnya oleh Dejan pasca Bali Island Cup (BIC) 2016.

Hasrat Dejan untuk menciptakan pemain yang memiliki stamina mumpuni itu ditunjukkan dengan langsung digelarnya latihan pada H+1 sepulang dari BIC. Bahkan, pada latihan perdana setelah BIC itu, Hariono dkk lebih banyak menjalani latihan yang berorientasi pada kekuatan fisik.

Perhatian Dejan terhadap stamina anak asuhnya, tidak hanya berhenti pada sesi latihan saja. Ke depan, Dejan menginginkan pemain baru yang akan bergabung dengan Persib, khususnya pemain asing, masih di kisaran usia dengan stamina bugar. ''Jangan terlalu tua lah. Mungkin 32 (tahun), itu bisa. karena masih oke,''kata Dejan.

Namun demikian, diakui Dejan kriteria tersebut belum menjadi aturan formal dalam perekrutan pemain asing. Akan tetapi, Dejan mengaku keberatan jika usia pemain tersebut di atas 32 tahun. ''Mungkin untuk sebentar sekarang, kita nggak ada terlalu (membatasi usia). Tapi kalau terlalu tua, aku nggak mau,''ungkap dia.

Selain dari sisi usia, Dejan pun menegaskan pentingnya melakukan seleksi terhadap pemain baru. Karena itu, tidak aneh jika ada beberapa pemain yang sudah terlihat bersama Persib, namun akhirnya urung bergabung, seperti halnya Marko Krasic.

''Kita harus bawa dan kita lihat kualitas bagus untuk Persib. Kalau tidak ada kualitas, kita harus cari lagi,''papar dia.

Sementara itu, dari daftar skuat Pangeran Biru, kiper utama Persib, I Made Wirawan merupakan pemain paling tua yang dimiliki Persib saat ini. Pemain pemilik nomor punggung 78 ini diketahui lahir pada 1 Desember 1981.

Adapun pemain asing yang saat ini dimiliki Persib, Vladimir ‘Vlado’ Vujovic adalah pemain kelahiran 23 Juli 1982. Usia bek tengah Persib itu tidak terlalu jauh berbeda dengan usia penyerang Persib, Tantan yang lahir pada 6 Agustus 1982.