Keith Kayamba Belum Mau Melatih Sriwijaya FC

Diposkan oleh Unknown on 29 June 2011

Keith Kayamba Belum Mau Melatih Sriwijaya FC
LIGA INDONESIA,-  Meski telah mengantongi lisensi pelatih fisik Internasional Coaches Association (ICA) tak lantas membuat Kapten Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs ingin langsung menjadi pelatih pada musim depan.

Bahkan, striker berumur 39 tahun ini mengatakan masih layak menjadi seorang pemain sepak bola, dan mengaku belum ingin pensiun.

"Memang aku telah memiliki lisensi pelatih, tapi aku belum mau jadi pelatih. Aku masih ingin bermain," ujar Kayamba.

Walaupun usianya sudah terbilang tua, namun dirinya menyakinkan masih mampu memberikan permain yang terbaik untuk dunia sepak bola Indonesia, khususnya Sriwijaya FC.

"Aku memang tidak muda lagi, tapi jika bermain di Indonesia bukanlah suatu masalah. Namun, untuk bermain di Eropa sudah tidak mungkin lagi," kata striker asal St. Kitts & Nevis ini.

Kayamba adalah sosok penting dalam keberhasilan Sriwijaya FC beberapa tahun terakhir. Meskipun telah memasuki usia uzur, tapi kualitas fisik Kayamba masih yang terbaik dalam "Laskar Wong Kito".

Sementara itu, Manajemen Sriwijaya FC telah mempertimbangkan untuk memasukkan nama Kayamba menjadi kandidat pelatih SFC untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Hendri Zainuddin mengungkapkan, masuknya nama Kayamba ke dalam bursa pelatih musim depan didasari sejumlah pertimbangan. Manajemen menilai Kayamba mempunyai pengalaman sebagai pebola, dan sudah lama memperkuat Sriwijaya FC.

“Faktor kepemimpinannya di atas lapangan juga menjadi salah satu pertimbangan kami. Tentunya seorang pelatih harus disegani dan dihormati pemain lain. Kami melihat sosok itu ada pada diri Kayamba,” ungkap Hendri.

“Karena itu, kami menilai dia sudah layak untuk menjadi pelatih. Tapi semua terserah kepada dia. Jika dia masih menginginkan menjadi pesepakbola, kami tidak bisa memaksanya,” pungkas dia. (Satria/duniasoccer)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

.