Depak Okto Maniani, Sriwijaya FC Buru Siswanto

Diposkan oleh Unknown on 21 July 2011

Depak Okto Maniani, Sriwijaya FC Buru Siswanto
LIGA INDONESIA,-  Perburuan pemain yang dilakukan Sriwijaya FC (SFC) cukup serius. Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini pun semakin gencar mendekati beberapa pemain level atas negeri ini.

Kabar terbaru adalah penjajakan serius manajemen SFC kepada winger Persib Bandung Siswanto. Pemain asal Pasuruan ini jadi alternatif sebagai pengganti Oktovianus ’Okto’ Maniani. Sebab sebelumnya Okto resmi tak diperpanjang kontraknya dengan alasan sering melakukan tindakan indisipliner.

Pelatih baru SFC Kas Hartadi mengungkapkan, Siswanto dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dari Okto. Sebab mantan punggawa Persema Malang dan Persmin Minahasa itu bisa bermain di sisi kanan dan kiri. Pemain berusia 26 tahun ini pun bisa ditempatkan sesuai kebutuhan tim.

”Saya ingin Siswanto bergabung bersama SFC musim depan. Dia lebih baik dari Okto dalam hal kerja sama tim. Jika dia bisa kami didapatkan, lini tengah SFC akan semakin bagus dan kreatif. Selain bagus main di sayap kiri dan kanan, Siswanto juga punya tusukan serta kecepatan dalam menyerang,” kata Kas.

Untuk mewujudkan niatnya, pria asal Solo ini telah melakukan komunikasi intensif dengan Siswanto via telepon. ”Siswanto bilang kepada saya baru akan mengambil keputusan pada akhir bulan ini. Soalnya, kontrak dia bersama Persib baru berakhir Agustus,” ungkapnya.

Kas menilai Siswanto merupakan salah satu pemain yang punya potensi besar untuk berkembang. Namun pemilik tinggi 165 cm itu jarang mendapat kesempatan bermain bersama Persib.

”Peluang Siswanto masuk skuad inti Persib belum jelas. Karena itu kami menilai peluang mendapatkan Siswanto cukup besar. Apalagi saya dengar di Persib akan ada perombakan dan ini kesempatan bagi kami untuk menjalin komunikasi semakin terbuka,” lanjutnya.

Selain itu, pemain incaran SFC lainnya, Riski Novriansyah, selangkah lagi membela klub ini. Sebab pemain depan yang musim lalu membela Persijap Jepara ini sudah sepakat bergabung dengan Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs dkk. Semua itu didapat Kas seusai melakukan pendekatan intensif, juga via telepon dengan Riski.

”Setelah beberapa kali berkomunikasi melalui telepon, akhirnya kami mendapatkan kata sepakat mengenai besaran nilai kontrak dengan Riski. Mudah-mudahan pelaksanaan penandatanganan kontrak sudah bisa dilakukan awal Agustus,” ungkap mantan pelatih SFC U-21 ini.

Jika Riski menyatakan setuju membela SFC, tidak demikian dengan Ferdinand Sinaga. Pemain yang musim lalu membela Persiwa Wamena itu lebih memilih bergabung dengan Semen Padang (SP). Kas menjelaskan,keberhasilan SP menggaet Ferdinand karena lebih dulu melakukan pendekatan dan negosiasi.

”Kami kalah start, SP lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Ferdinand. Mereka melakukan itu jauh sebelum kami berkomunikasi dengannya,” tandas Kas.
(sindo)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.