Sriwijaya FC Berburu Dana dari Sponsor

Diposkan oleh Unknown on 08 July 2011

Sriwijaya FC Berburu Dana dari Sponsor

LIGA INDONESIA,-   Musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang, akan jadi bagian kerja berat bagi manajemen Sriwijaya FC yang bernaung di bawah bendera PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Pasalnya pihak PT SOM kini tengah mencari dana dari sponsor untuk membiayai dapur "Laskar Wong Kito" ini.

Menurut Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin Kamis (7/7), manajemen klub kini sedang berburu mencari dana dari sponsor sebesar Rp 28 miliar. Dana ini akan digunakan untuk gaji pemain, pelatih dan ofisial tim, akomodasi serta transportasi Sriwijaya FC selama menjalani kompetisi.

Augie menyebutkan, belanja Sriwijaya FC pada musim kompetisi 2011/2012 sebetulnya lebih kecil dibandingkan kebutuhan dana pada musim kompetisi 2010/2011 yang mencapai Rp40 miliar. Alasanya karena pada musim lalu, Sriwijaya FC selain mengikuti ISL juga ikut babak play off Liga Champions Asia dan Piala AFC. Namun musim nanti hanya mengikuti ISL, dan manajemen membutuhkan dana sekitar Rp 28 miliar.

Seperti diberitakan Jurnal Nasional sebelumnya, untuk mengikuti musim kompetisi mendatang, Sriwijaya FC tidak lagi akan mendapat kucuran dana dari APBD melalui KONI Sumatera Selatan (Sumsel). Tanpa ada dana dari pemerintah daerah, manajemen harus berburu dana dari sponsor.

Saat ini, kata Augie, manajemen tengah melakukan pendekatan dengan BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta yang beroperasi di Sumsel. Selain mencari sponsor baru, pihak manajemen juga melakukan pembicaraan serius dengan sponsor lama. ''Harapan kami mudah-mudahan kebutuhan dana tersebut bisa teratasi,'' katanya.

Perlu diketahui, Bank Sumsel musim lalu mengucurkan dana Rp 5 miliar, PTBA (Persero) Tbk, Rp 3 miliar. Selain dua sponsor tersebut, kini manajemen Sriwijaya FC tengah mendekati sponsor BUMN dari PT Pusri Palembang, PT Pertamina serta perusahaan migas swasta seperti PT Conocophilips.

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.