Menang 1-0 Atas Arema, Sriwijaya FC ke Final

Diposkan oleh Rayatalit on 17 December 2012

Sriwijaya FC menang tipis 1-0 dari Arema Indonesia Malang pada semifinal Turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu malam.

Gol satu-satunya Sriwijaya FC tercipta pada babak kedua menit 65 dari Ponaryo Astaman melalui titik penalti setelah kiper Arema Kurnia Mega melanggar penyerang Sriwijaya, Tantan.

Laga Sriwijaya FC melawan Arema berlangsung seru di mana kedua kesebelasan saling melancarkan serangan.

Pada babak pertama Tim Arema yang dilatih Rahmad Darmawan mengambil inisiatif serangan, sehingga banyak peluang tercipta.

Sebaliknya, Sriwijaya FC yang bermain tenang dan umpan dari kaki ke kaki juga mendapat satu peluang melalui sundulan kepala pemain tengahnya Sutan Sana yang memanfaatkan umpan Foday Bookay. Sayang, bola Sutan Sama membentur gawang Arema yang dijaga Kurni Mega.

Di babak kedua, Sriwijaya memasukkan Khoirul Huda dan Fahkorudin dan menarik keluar Sutan Sana serta Ali Khadafi, sedangkan Arema memasukkan Munhar, Engelberd Sani, dan Cristian Gonzales.

Sriwijaya mendapat peluang pada menit 58 melalui Tantan yang berhasil memanfaatkan umpan dari belakang dengaan sundulan kepala, tetapi wasit menganulir gol Tantan karena dinyatakan off side.

Sriwijaya baru berhasil membuat gol melalui hadiah tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran di kotak pinalti oleh kiper Kurnia Mega pada menit 65.

Kapten Sriwijaya Ponaryo Astaman tidak menyia-nyikan kesempatan itu, dan tembakannya ke arah gawang Arema berhasil mengecoh kiper Kurnia Mega sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya tersebut tetap bertahan hingga wasit Yandri yang memimpin pertandingan meniup peluait panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan mengakui Sriwijaya memang lebih unggul dibanding timnya.

"Sriwijaya pantas menang karena mereka bermain bagus dan fokus permainan sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada," kata Rahmad.

Sementara pelatih Sriwijaya FC Kashartadi, mengatakan, timnya tidak ditargetkan menang dalam turnamen Inter Island Cup sehingga pemainnya hanya diminta menikmati permainan.

"Kami beruntung bisa memenangkan pertandingan melawan Arema ini," katanya. (ANT)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola