Sukses Hantam Persib, Persisam Menuju Final

Diposkan oleh Viva Bola on 16 December 2012

ISL

Persisam Samarinda akhirnya lolos ke babak final turnamen Inter Island Cup 2012. Hasil itu diraih Persisam setelah berhasil melibas Persib Bandung dengan skor 2-0, di babak semifinal yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12/2012).

Pertandingan antara Persisam melawan Persib berlangsung menarik sejak babak pertama. Aksi saling jual beli serangan pun tersaji selama pertandingan berlangsung. Babak pertama, Persib sempat beberapa kali mengancam gawang Persisam Samarinda. Sayangnya, tak ada gol di babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di babak kedua. Dua gol akhirnya terlahir dari kaki pemain Persisam Samarinda.

Gol kesebelasan Persisam Samarinda dicetak oleh pemain cadangan yang masuk di babak kedua, Aldaer Makatindu. Pemain bernomor punggung 25 tersebut melepas tendangan first time setelah mendapat umpan lambung terukur dari Bayu Gatra yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang I Made Wirawan.

Merasa tertinggal, Persib Bandung berbalik menekan pertahanan Persisam Samarinda. Atep sempat mengancam gawang Persisam namun penampilan apik Usman Pribadi mampu menyelamatkan gawang.

Persib kembali kebobolan di sekitar menit 78. Kali ini, tembakan keras Kone Lancing merobek jala gawang Persib.

Tertinggal dua gol, Persib tetap melancarkan serangan-serangan ke Persisam. Abanda Herman yang sempat melepas heading menyambut umpan tendangan sudut dari Firman Utina mampu ditepis oleh penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi.

Hasil kemenangan 2 - 0 ini memastikan Persisam Samarinda lolos ke babak final. Persisam akan menunggu laga antara Sriwijaya FC kontra Arema untuk menentukan lawan di babak final nanti.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola