Meski Diunggulkan, Persib Tetap Waspada

Diposkan oleh Rayatalit on 16 December 2012

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman ogah gegabah kala timnya menghadapi Persisam Samarinda, dalam babak semifinal turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12) sore ini.

Kendati lawan yang dihadapi dalam pertandingan kali ini, adalah klub yang bermaterikan pemain muda. Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) mengatakan, tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut mengandalkan kolektivitas yang baik, serta pemain muda yang memiliki semangat juang tinggi untuk menang.

"Persisam dari yang saya lihat di babak penyisihan, adalah sebuat tim yang mengandalkan kerjasama yang bagus dengan diisi oleh pemain muda yang punya fighting spirit. Saya pikir itu jadi kekuatan mereka dan harus diwaspadai. Tapi kita akan bermain normal saja, menyerang dan bertahan.," kata Djanur kepada wartawan usai uji coba lapangan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/12/2012) pagi.

Disinggung mengenai dihapuskannya hukuman kartu merah kepada penyerang Persisam, Ferdinand Sinaga. Djanur menilai akan membuat tim besutan Sartono Anwar tersebut kian lengkap.

"Ditambah lagi dengan datangnya beberapa pemain seperti Ferdinand yang cukup produktif, lalu ada Pierre Njanka dan M Roby, saya pikir secara materi pemain, mereka bagus. Mereka memiliki banyak talenta bagus," ucapnya.

Sementara mengenai kondisi lapangan Stadion Manahan, Djanur menilai tak ada masalah. Sebab, lapangan yang kerap digunakan tim kebanggaan masyarakat Kota Solo, Persis Solo ini sering digunakan oleh klub peserta kompetisi di berbagai turnamen.

"Mengenai lapangan, sudah sering lah. Walaupun di sini tidak ada kontestan ISL, tapi pemain saya sebagian sudah banyak yang pernah main di sini. Kalau pun belum, itu cuma satu dua. Di sini juga lapangannya cukup bagus, enggak ada masalah buat kita," tandasnya.

Opak GambirTenun Ikat BandarJersey Bola