Laga Uji Coba Persib vs Chonburi Batal Dilaksanakan

Diposkan oleh Unknown on 29 March 2014

Persib Bandung dipastikan batal terbang ke Thailand untuk melakukan laga uji coba lawan tim Chonburi FC yang diperkuat eks kiper Persib Bandung, Kosin Hathairattanakool, yang rencananya akan digelar pada 3 April mendatang.

Batalnya uji coba dengan tim asal Thailand tersebut diakui Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar lantaran terlalu mendesak, apalagi skuat Persib belum seluruhnnya memiliki paspor. Selain skuad Persib tidak lengkap karena beberapa pemain masih membela timnas Indonesia.

"Ya, soal ke Thailand, tadi malam (kemarin malam) agennya datang tapi saya katakan terlalu mendesak, apalagi Rudiana dan Sigit Hermawan belum memiliki paspor," ujar Umuh kepada wartawan di Bandung, Jumat (27/3).

Tim Persib sendiri kata Umuh sudah sangat siap untuk melakukan laga uji coba di Thailand yang dijadwalkan tanggal 3 dan 5 April mendatang. "Mungkin diundur hingga akhir April setelah pulang dari Gresik. Kita rencananya lawan Chonburi dan lawan satu lagi sedang dicari," terang Umuh.

Jika batal ke Thailand, Persib berencana melakukan uji coba dengan tim asal Ciamis atau Bali. Kesempatan ini juga akan digunakan untuk refreshing.

Pada kesempatan itu, Umuh kembali menyinggung soal kemungkinan Sergio van Dijk balik lagi ke Persib Bandung. Terlebih jajaran petinggi PT PBB sudah setuju jika pemain naturalisasi yang kini membela tim Sepahan FC, Iran itu kembali menjadi kekuatan Maung Bandung.

"Kita harus buat surat dulu ke Sepahan untuk mengajukan Sergio. Kalau sudah beres dan tidak ada masalah, kemungikinan Sergio kembali ke Persib," ujar Umuh.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui jika rencana Persib melancong ke Thailand untuk melakukan serangkaian uji coba batal digelar. Namun Djanur sapaannya enggan membeberkan batalnya tim Persib ke Thailand.

"Lawan Conburi batal karena persiapan saja mepet, kalau tim siap, namanya juga wacana, bisa saja batal. Tapi Rabu nanti kita akan uji coba dengan tim yang tingkatnya lebih naik, nama tim lawannya nanti saja

Sedang hari ini (Sabtu, 28/3) Atep dkk lanjut Djanur akan melakukan uji coba dengan tim PS Setia Bandung yang rencananya digelar di Stadion Persib Ahmad Yani Bandung atau Stadion Siliwangi Bandung.