Beda Nasib Stadion Aji Imbut dan Stadion Segiri

Diposkan oleh Unknown on 09 January 2016

Arema Indonesia tak mau mengkambinghitamkan kondisi lapangan Stadion Aji Imbut, Tenggarong saat melakoni leg pertama semifinal Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup 2015 melawan Mitra Kukar (9/1). Mereka maklum dengan kondisi lapangan mengingat sepak bola Indonesia yang lama vakum.

Dalam pantauan, Stadion Aji Imbut memang dalam kondisi yang kurang bagus. Kontur tanah yang tak rata memungkinkan para pemain untuk sulit berkembang.

"Hari ini kami latihan fisik dan survei lapangan. Lapangan kurang, kami maklumi, tak masalah. Kami sama-sama memakai, kami tak akan mencari alasan. Kami tak pusing dengan lapangan," ucap pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo.

Menurutnya, hal teknis maupun non-teknis tak akan mengalangi niat tim berjuluk Singo Edan untuk meraih kemenangan. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini yakin, para anak asuhnya sudah siap tempur.

"Kami semua siap, kondisi pemain bagus. Tak ada cedera. 20 pemain baik. Perjalanan juga tak masalah. Mereka juga kan nanti akan bertandang ke Malang," pungkas dia.

Sementara itu, stadion Segiri yang bakal menjadi tempat berlangsungnya semifinal antaran Pusamania Borneo FC melawan Semen Padang, Minggu (10/1) lebih terawat dibanding saat Piala Presiden lalu. Hal ini terlihat dari kualitas rumput dan juga kontur tanah yang rata.

Pada Piala Presiden lalu, rumput Stadion Segiri memang cukup dipermasalahkan. Pasalnya, kala itu tanah yang keras mengakibatkan sulitnya aliran bola dari kaki para pemain.

Akan tetapi, panitia penyelenggara tampaknya lebih siap dalam menyambut turnamen ini. Bukan tanpa sebab, menurut pantauan di lapangan langsung, rumput sudah terawat cukup baik.