Kurnia Meiga Akan Bermain di Klub Jepang

Diposkan oleh Unknown on 26 January 2016

Bukan hanya pelatih Arema Indonesia Joko Susilo saja yang punya rencana bakal menimba ilmu ke Jepang. Kiper Singo Edan, Kurnia Meiga juga punya rencana yang sama. Hal itu disampaikan oleh CEO Arema, Iwan Budianto pada Senin (25/1/2016).

"Kurnia Meiga sudah izin untuk main ke Liga Jepang. Nanti akan kami jelaskan dia main di klub mana," katanya.

Bisa jadi, kiper 25 tahun ini akan gabung dengan Hokkaido Consadole Sapporo. Sebab, klub kasta kedua Liga Jepang itu punya kerja sama sisters club dengan Arema. Sang pelatih Joko Susilo juga punya rencana untuk menimba ilmu kepelatihan di Sapporo.

Sementara itu General Manager Arema Ruddy Widodo menegaskan bahwa klub yang akan dibela Meiga baru diumumkan pada Rabu (27/1/2016), sehingga belum tentu Consadole Sapporo. Yang jelas, dalam waktu dekat Meiga akan meninggalkan Arema.

Terlepas dari klub mana yang akan diperkuat Meiga, sampai saat ini Arema belum mencari penggantinya. Besar kemungkinan nama Kadek Wardana akan jadi kiper utama Singo Edan untuk jangka panjang. Sebab, performa kiper asal Bali itu tergolong apik di Piala Jenderal Sudirman.

Selain Kadek, Arema juga masih punya kiper gaek Achmad Kurniawan yang tak lain kakak kandung Meiga. Di posisi kiper ketiga juga ada pemain muda Utam Rusdiana. Artinya, untuk sementara posisi kiper masih aman meski ditinggalkan Meiga.

Tim pelatih juga berharap performa kiper asal Jakarta itu makin moncer di Negeri Sakura. Sebab, setelah cedera lutut dan engkel pada awal 2015, Meiga mulai jarang dapat kesempatan main di Arema Indonesia. Dia lebih lama duduk di bangku cadangan untuk menghilangkan trauma cedera tersebut.