Victor Igbonefo Masih Milik Arema

Diposkan oleh Unknown on 26 January 2016

Skuad Arema Cronus tak perlu repot menambah pemain di lini belakang. Sebab, ada satu pemain andal yang masih berstatus milik Arema. Dia adalah Victor Igbonefo.

Selama enam bulan belakangan, Victor memang tidak bergabung dengan tim yang pernah menjadi juara Liga 2010. Itu karena pemain naturalisasi asal Kamerun tersebut dipinjamkan ke Osotspa Samut Prakan FC, klub Thai Premiere League (TPL) Thailand. Masa pinjamnya sudah berakhir pada 31 Desember lalu. ”Secara kontrak, Victor memang masih dengan Arema,” tegas Media Officer Arema Cronus Sudarmaji, kemarin (25/1).

Namun, bagaimana kelanjutan status Victor di Arema untuk musim 2016? Ini yang belum jelas. Arema Cronus belum bisa memastikan apakah Victor kembali memperkuat tim Singo Edan atau tidak. Tapi isu yang berkembang, setelah masa peminjaman tidak diperpanjang lagi, Victor akan berlabuh di Royal Navi FC, Thailand. ”Namun, saat ini belum ada pembahasan mengenai dia (Victor),” kata Sudarmaji.

Apakah nanti bergabung dengan klub lain atau bergabung dengan Arema kembali, itu juga belum diketahui. Terutama saat ini tim sedang dievaluasi dan kemungkinan besar akan ada perombakan pada pemain serta ada penggantian posisi pelatih kepala. Mengenai pemain baru pun masih akan menunggu hasil keputusan dari pelatih yang akan menggantikan Joko ’Gethuk’ Susilo.

Menurut alumnus UMM ini, Arema masih berharap Victor dapat memperkuat skuad Singo Edan. Pemain berusia 30 tahun ini dinilai masih cukup tangguh untuk memperkuat lini pertahanan tim berlogo kepala singa itu. ”Kalau harapan kami ke depannya, dia (Victor Igbonefo) masih tetap membela Arema,” ungkap Sudarmaji. Dengan masih adanya kontrak, dengan Arema Cronus kemungkinan besar itu pun bisa terjadi. ”Arema memang masih mempunyai hak mengenai dia (Victor Igbonefo),” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, semuanya tergantung pada pembahasan berikutnya nanti. Sebagai informasi, Victor dipinjamkan ke Osotspa selama enam bulan, dan berakhir pada 31 Desember 2015 lalu. Selama berlaga di Negeri Gajah Putih itu, dia hanya bermain 8 kali, dari 17 pertandingan TPL dan satu Piala FA.