PSSI Tak Ikut Campur ISC 2016

Diposkan oleh Unknown on 29 January 2016

Federasi sepak bola Indonesia PSSI yang tengah dibekuan Kemenpora, kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi penyelenggaraan Indonesia Super Competition 2016 nanti. Sekjen PSSI, Azwan Karim, menegaskan PSSI tidak ingin terlalu terlibat dalam gelaran PT Liga Indonesia dan klub-klub ISL tersebut.

PT Liga yang telah menggelar pertemuan dengan 18 klub ISL (16/1) lalu, telah sepakat untuk memutar ISC pada Maret-November 2016 mendatang. Kedua pihak itu juga telah sepakat, ISC 2016 nanti akan bersifat independen, atau tanpa melibatkan PSSI.

Selain itu, PT Liga juga telah berencana untuk mendirikan perusahaan baru demi menjaga independensi ISC 2016. Hal tersebut dilakukan, lantaran PT Liga selama ini memiliki afiliasi dengan PSSI yang telah dibekukan Menpora, Imam Nahrawi, sejak 17 April 2015 lalu.

"Kami mendukung penuh digelarnya SC 2016. Meski, kami tidak ambil bagian secara detail dalam ajang tersebut. Yang jelas klub-klub masih menjadi bagian kami. Jadi, kami harap ISC dapat bergulir dengan baik karena itu merupakan hasil pertemuan seluruh klub ISL," ujar Azwan Karim, seperti dilansir Bolacom.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia juga telah menyatakan akan memberikan izin digelarnya ISC 2016. Namun dengan syarat PT Liga harus berkoordinasi dengan Tim Transisi Kemenpora, sebagai pihak yang menggantikan fungsi PSSI sebagai federasi sepak bola Tanah Air.